PELATIHAN DAN WORKSHOP MANAGEMENT SHARIA MONEY MARKET & CAPITAL MARKET (Urgensi Ilmunya bagi Bankir Syariah)

PELATIHAN DAN WORKSHOP MANAGEMENT SHARIA MONEY MARKET & CAPITAL MARKET

(Urgensi Ilmunya bagi Bankir Syariah)

WAKTU DAN TEMPAT

Selasa, 5 Juli 2022

⏰ 09.00 – 11.00 WIB

Via Zoom Cloud Meeting

Digelar Iqtishad Consulting

(Lembaga Pendidikan dan Pelatihan keuangan Perbankan Syariah)

Tujuan Pelatihan

Webinar ini ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan skill bankir syariah dalam pemanfaatan pasar uang dan pasar modal syariah.

Ilmu tentang money market dan capital market perlu bagi pimpinan bank dan LKS untuk mengelola keuangan baik dalam jangka pendek di pasar uang (< 1 tahun) maupun jangka panjang.

Kompetensi ini berguna untuk pengelolaan dana bank syariah agar lebih efisien.

Money market yang merupakan tempat bagi BI utk melaksanakan Open Market Operation melalui instrument-instrument nya seperti SBI/S dan SBPU,Repo, swap dan Penerapan FPJP, sangat penting difahami untuk membantu Bank mengatasi kesulitan likuiditas jangka pendek akibat mismatch.

Pranata money market ini merupakan tempat bagi Pemerintah untuk menjual short term debt instrument (SPN/Syariah) dan Pasar Uang yg efisien dan dapat menyediakan likuiditas untuk perekenomian negara melalui lembaga perbankan yang sehat.

Dalam jangka panjang di pasar modal (> 3 tahun) pranata ini menyediakan sumber pembiayaan (jangka panjang) bagi perbankan, restrukturisasi asset dan liability bank dan sekaligus memungkinkan alokasi sumber dana secara optimal.

Materi pembahasan

1.) Konsep Pasar Uang dan Pasar Modal Syariah dan Mekanisme Operasionalnya

2.) Instrumen instrument pada pasar uang Syariah dalam strategi pengelolaan likuiditas dan Treasury Bank Syariah, Operasi Moneter BI dan Funding Jangka Pendek Pemerintah

3.) Teknik Pengelolaan Pendanaan dan Restrukturisasi Jangka panjang Neraca Bank Syariah serta alokasi sumber dana secara optimal untuk menghasilkan profit yang maksimal untuk mengatasi masalah internal maupun eksternal.

4.) Teknik Pricing Produk pasar Uang maupun Pasar Modal

5.) Teknik Hedging menggunakan instrument di Pasar Uang dan Pasar Modal Syariah

Profil Narasumber :

Dr. Ir Trisiladi, M.Si

Adalah President Direktur Fathonah Business Consulting.

Keynote Speech :

Associate Profesor Agustianto Mingka President Direktur Iqtishad Consulting, Konsultan Senior Bank Syariah, Sekjen Pertama IAEI, Sekarang Ketua Bidang IAEI, Dosen dan Instruktur Materi Bank syariah selama 29 tahun, Wakil Sekjen MES Pusat Dua Petiode (2011-2017), Anggota DSN MUI selama 10 Tahun, Pengalaman sebagai DPS di 8 Lembaga Keuangan Syariah Nasional, Advisor Bank Muamalat selama 10 tahun.(2001-2011), Pentraining/Nara sumber Ratusan Professor Doktor di bidang Ushul Fiqh Perbankan dan Maqashid Syariah & Inovasi Produk Bank Syariah. Penulis 500 Artikel dan 14 Buku Ekonomi Syariah dan Bank Syariah. Memberikan materi Pelatihan dan Wokshop Perbankan Syariah lebih dari 1.000 kali, baik melalui Lembaga Iqtishad dan lembaga lainnya.

INVESTASI : 

Bank Umum Rp 400.000

BPRS Rp 300.000

Umum Rp 250.000

BMT Rp 225.000

Dosen Rp 200.000

 

FASILITAS : 

Materi dan E-sertifikat dari Iqtishad Consulting

CP DAN PENDAFTARAN :

0813-3115-1509
0811-9700-8080
0819-34-16-1717
0812-608-1708

Note:

1. Bukti sah menjadi peserta setelah mengirimkan formulir pendaftaran dan Bukti Tf

2. Peserta yang belum pernah webinar dengan aplikasi zoom akan dipandu menggunakan zoom tersebut


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *